Tugas dari dosen “Katakan Cinta”

“Oalaaa”… mungkin itu kata yang pertama kali keluar dalam hati ketika dosen CB IV memberi tugas untuk “katakan I Love You pada Mama” dan disuruh nulis puisi pula karena berdekatan dengan hari Ibu.

dalam hati langsung berkeliling kata-kata “kapan bilangnya? harus gimana bilangnya? gimana respon mama nanti?”.

bener-bener deh nih pak dosen. tapi salut deh dan berterima kasih sama dosen karena kata Rasul pun cinta itu harus diungkapkan dengan kata.

memang di keluarga saya gak seromantis keluarga2 yang seperti di layar kaca ataupun di keluarga lainnya tetapi kami mengungkapkannya dengan bahasa tersirat walaupun cinta itu harus juga tersurat sih.ok mari perbaiki,hehe.

terima kasih sekali lagi buat pak dosen karena melaluinya saya jadi inget kata Rasul, semoga Allah memberikan hidayah kepadanya..amiin

berhari2 tugas katakan cinta ini ditunda2 sampai jadinya berminggu2 dan akhirnya terungkapkan juga di pagi hari sebelum jam 1 tugas dikumpulkan, hehehe

dan ini dia hasilnya .. “jreng jreng jreng”

Katakan “I Love You”

Ani      : “ma, doain ya”

Mama  : “iya..”

Ani      : “mamaa, I love You”

Mama  : “ha? Kenapa?”

Ani      : “hehe.. ga kenapa-kenapa”

“assalamu’alaikum”

Mama  : “wa’alaikumsalam”

tuh kan jadi aneh hasilnya.. >.<. ga romantis bangettttt, hufff

tp gpp namanya juga belajar dan ini baru yang pertama, memang terlihat kaku, dan saya akan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi dalam mengungkapkan cinta padamu mama,hehe. S.E.M.A.N.G.A.T.

saya pasti bisa!!

kenapa kalau dengan saudara seperjuangan bisa tapi sama keluarga ga bisa? ada yang salah ini dan harus diperbaiki!!!!! gimana dengan kamu?

selain dari hasil ku tadi ternyata teman sekelas malah bilang sama mamanya “bu disuruh dosen untuk katakan cinta pada ibu”..

aku bilang : “gubraaaaakkkk… haha.. itu mah sama aja bo’ong neng”

dah ini dia hasil puisiku untukmu mama.. mau disampein ke orangnya tapi masih malu… hehe .. harusnya sih katanya “Mama” bukan “Ibu”.

Ibu

Ibu, engkau adalah pesona kehidupan

melalui engkaulah aku dilahirkan ke bumi ini

melalui engkaulah penjagaan Allah untukku

Engkaulah yang harus aku perlakukan baik sesudah Allah dan RasulNya

Sampai 3 kali Rasulullah menyebut dirimu

Tentang siapa yang harus dihormati di dunia ini

Pertama ibumu, ibumu, ibumu

Kemudian bapakmu

Ibu, bahkan ridho Allah tergantung pada ridhomu

murka Allah pun tergantung pada murkamu

Itulah yang disabdakan Rasulku

Sungguh betapa mulianya dirimu, ibu

Ibu, engkaulah yang mengandung dan melahirkanku dengan susah payah

Menyusui dan menyapihku dengan penuh kesabaran

Engkau selalu mendahului keperluanku dibanding dengan keperluanmu

Engkaulah yang merawatku, membesarkanku dan mendidikku

Begitu besar pengorbananmu

Begitu besar jasamu

Sungguh ku tak mampu membalas jasamu

Ibu, maafkanlah aku

Yang sering membuatmu kecewa

Yang sering membuatmu sedih

Ya Allah ampunilah aku dan ibuku

Ya Allah perindahlah ucapanku dihadapannya

Ya Allah izinkan aku membahagiakan ibuku

Semoga Allah menyayangimu sebagaimana dirimu menyayangiku

Semoga Allah mencintaimu sebagaimana cintamu kepadaku

Semoga Allah menjagamu sebagaimana penjagaanmu terhadap diriku

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

akhir kata, semoga aku dan kamu (yang baca,hehe) dapat menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtua.

Cerita tentang Kau

kau itu kebanggaanku
walaupun aku sering dibelakangmu
aku tak akan pernah iri padamu
karena kau kebanggaanku
sebagaimana orang bangga pada dirimu
sering apa yang kau katakan itu menjadi pengingat bagiku
banyak orang yang sangat menyayangimu
kadang aku merasa cemburu dengan mereka kalau mereka dekat denganmu
haha.. lucu, mereka kan ga bakal ngerebutmu dari aku
kau kadang memang membuat kesal
tapi sering kau membuat kagum
semangatmu, cara berpikirmu, kebaikanmu
aku tak pernah menyangka
bahwa itu saudaraku
aku terlampau jauh darimu
aku harus banyak belajar darimu
hanya satu yang akan membuatku iri padamu
jika Allah dan RasulNya lebih mencintaimu
maka ku memohon kepada Allah
agar menjadikan aku dan engkau sri alias seimbang,hehe
seimbang maksudnya Allah dan RasulNya cintai kita berdua ^^
luv u coz Allah..

aku baru tau satu hal
ternyata jarak yang jauh itu menyebabkan kerinduan yang mendalam
dan kerinduan meningkatkan rasa kasih sayang

teringat saat kita kecil dulu
huaa lucu.. eh bukan itu

teringat saat kita main kejar2an
kau kejar daku kau ku jambak,, akhirnya kita main jambak2an.. haha
kau kejar daku kau ku jitak.. akhirnya kita main jitak2an.. haha
kau kejar daku kau ku cubit.. akhirnya kita main cubit2an.. haha

dulu kita nakal yaa..
namanya juga anak kecil 😛 😛

i love my sister coz Allah
semoga kita berada ditingkat yang sederajat ya nanti di syurgaNya
soalnya aku bakal cemburu jika kau lebih dekat dengan Allah dan Muhammad  😀
dan aku tak ingin kau berada dibawahku 🙂
kita berdampingan saja yaaaa..

“Allah, jadikanlah kami, hambaMu yang saling mencintai karenaMu”
amiin

———————————————————————————————-

by : annie neey
-dikala rindu ingin bertemu dan bercerita dengannya-
11.48, 16 des 09

GELISAH

sesuatu yang bodoh yang dilakukan

sudah sadar bodoh tapi entah mengapa dibiarkan

otak sumpek dan penat

yang ada hanya kekhawatiran yang berlebihan

tubuh enggan untuk bergerak

motivasi yang ada tak kuat

membiarkan diri ini tergeletak

tak mau bergerak

dan gelisah menyergap dalam sekejap

————————————————————————

“maka ketika gelisah mencuat,

baca dan renungi lembaran-lembaran surat cinta dariNya

Dialah yang mengusai segalanya

Tidak ada satupun daun jatuh ke bumi tanpa seizinNya

Maka mendekatlah padaNya”

———————————————————————–

-pengingat untuk diriku, diriku, diriku, dan dirimu-

————————————————————————-

-annie neey-

-ketika gelisah melanda (13 Desember 2009 : 07.05 PM)

Kata

Rangkaian kata yang tak jelas terucap
padahal susunan di otak sudah lengkap
Yang keluar hanya kalimat yang tersendat-sendat
Yang terlihat bodoh ketika diucap
Walau lancar di ungkap
Hanya pada mereka yang dekat
Tapi diri ingin tidak hanya yang dekat
Yang dapat menangkap apa yang ingin diungkap

————————————————————————————————

-annie neey-

ketika mengingat kebodohan yang dilakukan(13 Desember 2009 : 06.37 PM)

karena siapa dan untuk siapa?

aku ingin disayangi banyak orang

maka aku belajar untuk menyayangi mereka

aku ingin dihargai banyak orang

maka aku belajar untuk menghargai mereka

aku ingin dicintai banyak orang

maka aku belajar untuk mencintai mereka

aku ingin disenangi banyak orang

maka aku belajar untuk menyenangi mereka

aku ingin disukai banyak orang

maka aku belajar untuk menyukai mereka

aku ingin begini aku ingin begitu

ingin ini ingin itu

banyak sekaliiiii

tetapi kemudian aku tersadar

aku tak ingin seperti ini

aku tak mau sebatas itu

dengan niat seperti itu

aku hanya mendapatkan apa yang aku niatkan

aku mau lebih..aku mau lebih

aku mau mendapatkan cintaNya

maka aku ubah niatku

aku menyayangi, aku menghargai, aku mencintai, aku menyenangi, aku menyukai, aku begini dan aku begitu

hanya karena Dia

Tuhan yang aku cintai

untuk dapatkan cintaNya

untuk dapatkan ridhoNya

sehingga ku berharap Tuhanku beritahu malaikat Jibril

bahwa aku termasuk orang yang dicintaiNya (amiin)

lalu malaikat Jibril memberitahu kepada penduduk langit dan bumi

bahwa aku dicintai Tuhanku (amiin)

sehingga penduduk langit dan bumipun mencintaiku

ya Allah, aku mohon cintaMu

ya Allah, ajari aku cara mencintaiMu

sehingga cintaMu melebihi cintaku kepada duniaku

ya Allah jadikan dunia ditanganku dan akhirat di hatiku

cintaMu cintaMu cintaMu cintaMu cintaMu cintaMu cintaMu

kapan ku bisa mencintaiMu seperti orang2 shaleh di zaman rasulMu

Hidayah dan Pakaian Muslimah ku

Teringat masa lalu dimana berat diri ini untuk menggunakan pakaian muslimah namun tetap menginginkan hidayah dariNya. Semoga rangkaian kata ini bisa membantu siapa saja yang ingin mengenakan pakaian muslimah tetapi masih belum sanggup.

Wahai saudariku mari kita selami makna ini “Hidayah itu bukan ditunggu tetapi dijemput”.

Berdo’alah selalu kepada Allah agar Allah berikan hidayah itu.

Sesuatu yang belum berani dirubah tetapi harus dirubah agar Allah suka, agar Allah cinta. Berdo’alah selalu agar Allah hadiahkan hidayah itu.

Dulu, aku tahu aku salah

Aku mau berubah, tapi aku belum bisa

Aku sangat sulit dan enggan melakukannya.

Lalu, kutemukan perkataan Rasulullah,. Rasulullah berkata dalah haditsnya :

“Dua golongan termasuk ahli neraka, aku belum pernah melihat mereka; satu kaum (penguasa) yang membawa cambuk (besar) seperti ekor sapi, dengannya mereka memukuli manusia; dan kaum wanita yang berpakaian tetapi telanjang, menggoda dan menyimpang, kepala mereka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak akan masuk syurga dan tidak akan mendapati aromanya, padahal aromanya bisa didapat dari jarak perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim)

Kau tahu? Saat ku baca “ahli neraka” “wanita yang berpakaian tetapi telanjang” “tidak akan masuk syurga” “dan tidak akan mendapati aromanya”.

Kata-kata itu terus menghantuiku setiap saat. Aku takut! Aku cemas!

Yang ada dipikiranku saat itu adalah aku ingin Allah mencintaiku tetapi bagaimana bisa Dia mencintaiku sedangkan aku termasuk dalam hadits itu. Aku membayangkan jika Allah tidak mencintaiku? apa artinya aku. Dia yang berkuasa atas semuanya lalu jika aku bukan termasuk dalam golongan yang dicintaiNya? Aku takut! takut! takut! Kata-kata itu terus menerus menari-nari dalam otakku.

Aku pun terus berfikir, apa yang membuatku enggan berubah. Lalu ku ketahui bahwa disatu sisi aku takut nanti dipandang orang seperti ini dan itu, begini dan begitu. Di sisi lain diriku mengatakan bahwa aku harus memandang karena Allah bukan karena manusia. Aku akan berusaha mengejar apa yang Dia suka dan menjauhi apa yang Dia benci.

Saudariku, marilah kita hidup untuk yang Maha Hidup.

Semoga sedikit kisah ini bisa menginspirasi siapa saja yang menginginkan hidayah itu.

Taubat – Opick

Wahai Tuhan jauh sudah
Lelah kaki melangkah
Aku hilang tanpa arah
Rindu hati sinarmu

Wahai Tuhan aku lemah
Hina berlumur noda
Hapuskanlah terangilah
Jiwa di hitam jalanku

Ampunkanlah aku
Terimalah taubatku
Sesungguhnya engkau
Sang Maha Pengampun Dosa

Ya Rabbi ijinkanlah
Aku kembali padaMu
Meski mungkin takkan sempurna
Aku sebagai hambaMu

Ampunkanlah aku
Terimalah taubatku
Sesungguhnya engkau
Sang Maha Pengampun Dosa
Berikanlah aku kesempatan waktu
Aku ingin kembali
Kembali kepadaMu

Dan mungkin tak layak
Sujud padaMu
Dan sungguh tak layak aku

Aku Cemburu

Aku cemburu dengan orang-orang shaleh itu

Aku cemburu dengan mereka yang syahid di jalanMu

Aku cemburu dengan mereka yang bergelar hafidz itu

Aku cemburu dengan mereka yang mengeluarkan wangi kesturi  di akhir hayatnya itu

Aku cemburu dengan cahaya pada tubuh mereka karena air wudhu itu

Aku cemburu dengan orang kaya yang menginfakan sebagian besar hartanya di jalanMu

Harapanku kepadaMu

Agar Kau jadikan aku seperti orang yang ku cemburui itu